About

Pada suatu kesempatan saya membaca sebuah koran berbahasa Inggris. Ada sebuah quote yang cukup menarik. “Write for the pleasure of writing” katanya. Kalau ga salah yang nulis Paulo Coelho. Saya memang ga begitu mengenal dan mengikuti kiprah Bapak berambut putih yang tinggal sedikit itu, alias dijajah botak. Saya hanya pernah baca bukunya berjudul “Sang Alkemis”. Inspiratif, karena dia mengupas sebuah pertanyaan yang sering membuncah di dalam benak kita tanpa penyelesaian yang tuntas. Apa harta karun yang kita cari di dunia ini?

Saat membaca tulisannya di koran berbahasa inggris itu, lagi-lagi saya sepakat dengan inti yang ingin ia sampaikan. Sering kali kita menulis dengan penuh beban karena menulis ini itu dihadapkan pada suatu tujuan. Sehingga kesenangan dalam menulis pun menjadi sirna. Menulis seharusnya tanpa pamrih, sama saja seperti sholat. Mendirikannya bukan kewajiban semata, melainkan kebutuhan batin kita untuk selalu dekat denganNya.

Baiklah, blog ini saya tulis dengan tag “Write for the pleasure of writing“, meminjam quote nya Om Coelho. Misi ya om…. Tak akan ada fokusing jenis tulisan, juga mungkin tanpa kategorisasi. Bila pun nanti ada, anggaplah itu sebuah seleksi alam atas jenis-jenis tulisan yang tumpah di database pemilik wordpress ini.

Selamat membaca goret-goret tulisan ini. Salam kenal dari saya. Punya nama Irfan Khosirun, dulu pernah dapat NIM 15100030. Bila Anda mahasiswa ITB atau alumni atau punya menantu anak ITB mungkin mengerti makna dari angka itu. Para dosen pernah mendoakan saya tuk jadi engineer, geodet atau akademisi. Tapi sementara ini cita-cita itu saya simpan dulu. Sekarang sedang menikmati liku-liku dunia usaha. Tapi ilmu engineering saya ga berlari jauh kok. Masih sering juga dipakai sesekali disela sisa waktu kerja sehari-hari.

Senang sekali bisa silaturahmi. Karena kata idola saya silaturahmi itu memperpanjang usia dan menambah rezki. Amin..

Irfan khosirun

Iklan

11 thoughts on “About

  1. Salam kenal bro Irfan, saya baru nih di dunia blogger, blognya bagus dan menarik, mungkin kapan2 kita bisa saling tukar ilmu gituh 🙂 .

    Cheers,

    Ryan(rockwithryan.wordpress.com)

    Salam kenal juga Ryan… kapan-kapan boleh lah kita bertukar ilmu. Soal source code juga boleh. he..he…

  2. ASS..salam kenal kang……akang beneran pernah ketemu sundel..bolong…wah hebat…pertemuan yang amat sangat langka…hehe…
    kang lyna aman pengen minta pendapat …boleh dunk..!!
    gni kan lyna seneng banget gambar…terutama manga/komik….nah satu hari na tuwh pernah baca satu hadits yg na gak tau shahih atau ga….isinya tentang larangan Islam tentang menggambar…nah menurut akang lyna mesti gmana..tow akang punya refrensi yng bisa nambah ilmu na tentang hal ini…mohon beri balasan ya kang…EMERGENCY….^^
    HATUR NUHUN….WASS

    Salam kenal juga Lyn.. Ga beneran ketemu kok, cuma mimpi aja.
    Kalau pendapatnya mengarah ke status haram atau tidak, wah… terus terang sampai kini saya belum bisa punya pandangan. Belum jadi fukaha sih… Kalau mutlak merujuk sumber lama, setahu saya memang diharamkan. Tapi menurut saya ini kan kasus kontemporer, maka mencari jawabnya juga dengan sudut pandang komtemporer.

    • horas juga lae Deonald. Beginilah ketemu dirumah si maya kita, he..he.. sehat aja kabar awak. sekarang di Bandung, dikau dimanakah?

  3. bangirfan,,ternyata bisa ketemu didunia maya,,
    ane ipan sopian alias ipank alumni geodesi ITB yang hengkang dari dunia offshore,,status terakhir suami dari seorang istri yang sedang mengandung satu bulan lebih.
    semoga bisa sharing di dunia maya ini..

    ipank

  4. Salam kenal Irfan,

    Saya mau nanya kalo mau mencari m-audio (axiom) di jl. pungkur tepatnya di toko apa ya?

    Saya bingung klo mau mencari showroom m-audio di Bandung kayaknya gak ada ya? 😦

    Demikian dulu dari saya,

    Salam,

    • Salam kenal juga…
      Aduh.. nama tokonya apa ya? kok saya jadi lupa. Nanti kalau ingat dikabarin lagi deh. Sejauh yang saya tau, showroom M-Audio memang tidak ada di Bandung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s